Jenis Ayam Petarung

Ayam Filipina

Beberapa Jenis Ayam Petarung Laris di Indonesia ?

Jenis Ayam Petarung – Ayam Bukanlah Hanya Untuk Dikonsumsi Saja , Karena Bagi Beberapa Orang Ayam Merupakan Suatu Hewan Yang Memiliki Nilai Tersendiri Bagi Peternaknya , Jika kamu dirumah masih bingung ingin menentukan ayam jenis apa yang layak di andalkan di dalam pertarungan , Mari Kita Bahas dibawah Ini :

1. Ayam Brazil

Ayam Brazil

Sesuai Dengan Namanya ayam ini berasal dari Negara Amerika Latin Tepatnya di Brazil , ada juga orang yang menyebut sebagai Ayam Maradona.

Asal : Persilangan antara ayam domestik Amerika Latin dengan ayam-ayam petarung , Seperti Ayam Shamo , Kulang Asih , dan beberapa ayam petarung unggulan lain nya

Kelebihan : badan besar , dan lebih tinggi dari ayam pada umum nya , gaya bertarung ayam Brazil Sangat Akurat , Efisien dan efektif dengan sasaran saraf lawan , serangan yang keras dan mematikan terletak pada bagian kakinya , jika terkena saraf dari lawan musuh akan segera kebingungan.

2. Ayam Burma

Ayam Burma

Sesuai Dengan Namanya Ayam Burma Berarti Ayam Ini Berasal dari Negara Burma atau Myanmar. Ya Ini Ayam Asia Yang Cukup Tangguh.

Kelebihan : Badan Besar dan Kekar (namun tidak sekekar dan setinggi ayam Bangkok ). Gaya Bertarung Ayam Ini Sangat Kejam dan Cepat dan Juga Yang Menjadi Primadona adalah Ayam Burma ini Tidak Pernah mengenal kata menyerah serta pukulan nya yang cepat dan keras.

3. Ayam Shamo

Ayam Shamo

Nama Shamo diambil dari bahasa Jepang yang mengindikasikan bahwa ayam ini berasal dari negara jepang , Shamo Memiliki Arti Jagoan . Jadi Ayam Shamo Dapat Diartikan Ayam Jagoan. Ada Juga yang menyebut dia sebagai “Ninja Mini Dari Jepang”

Kelebihan : Meski ukuran tubuhnya yang agak kecil , namun perlu diakui ayam shabo memiliki tubuh yang atletis dibandingkan dengan ayam petarung jenis lain nya , Gaya Bertarung nya Seperti Ninja : pukulan yang akurat dilepaskan ke titik – titik sensitif musuh , seperti mata dan telinga untuk melumpuhkan lawan

Baca Juga : Cara Melatih Pukulan Sabung Ayam Bangkok

4. Ayam Saigon

Ayam Saigon

Ayam Dari Negara Vietnam ini Sering Disebut Sebagai Ayam Saigon. Ayam Ini Berasal dari Vietnam Dengan Ciri Kepala Sedikit Botak atau Plontos.

Kelebihan : badan kekar dan besar mirip dengan ayam bangkok , merupakan ayam petarung yang kuat dan tahan pukul dibandingkan ayam jenis lain nya . Gaya Bertarung Ayam Ini Bertumpu pada tajinya dan Sangat Menyakitkan.

Kelemahan : teknik bertarung nya sangat berantakan

5. Ayam Siam

Ayam Siam

Kelebihan : Mirip Dengan Ayam Burma , Merupakan Petarung Yang Tidak Mengenal Kata Menyerah di Arena , Pukulan Yang Keras dan Pukulan Yang Variatif bisa disimpulkan ayam ini memiliki strategi dan stamina yang cukup baik di gelanggang.

6.Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok (Gaichon) merupakan ayam yang berasal dari Negara Thailand.

Kelebihan: badan kekar, kuat dan tinggi. Merupakan ayam yang paling kekar dalam hal postur dibandingkan ayam petarung lainnya. Gaya bertarung: cepat, lincah dan keras. Ayam ini juga memiliki strategi bertarung yang baik. Dan akan semakin baik jika pemiliknya melatih dan merangsang gaya bertarungnya agar lebih variatif.

Kelamahan: Ayam Ini Sangat Favorit di Kalangan Masyarakat Indonesia

7. Ayam Bali

Ayam Bali

Sesuai dengan namanya ayam ini berasal dari Pulau Dewata Bali.

Kelebihan : mirip seperti ayam Saigon namun lebih kecil, gaya bertarung agresif dan cepat dan mematikan.

Kelemahan : fisik tidak setangguh ayam petarung lainnya.

8. Ayam Malaysia

Ayam Malaysia

Ayam Malaysia memiliki hampir seluruh tubuhnya berwarna orange dan mirip dengan ayam Burma. Ukuran badan yang kekar mendukung ayam ini untuk menaklukkan musuh dengan cepat dengan gaya bertarung yang khas.

Kelebihan: memiliki gaya bertarung yang cepat dan tangkas di medan pertarungan namun ukuran tubuhnya agak kecil.

9. Ayam Filipina

Ayam Filipina

Berasal dari Filipina dengan warna kuning atau coklat dan merupakan favorit ditarungkan dengan pisau di kaki dan sering ditayangkan dari negara filipina via Sabung Ayam Online

Kelebihan : pertarungan yang cepat dan lincah.

Kelemahan: merupakan ayam petarung yang memiliki tubuh tanggung (tidak terlalu besar).

[contact-form-7 id=”362″ title=”Pendaftaran”]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.